Resep Lasagna Ekonomis, Komplet dengan Sauce Bechamel

 Gendutmakanterus. Lasagna, hidangan pasta Italia satu ini termasuk memerlukan semakin banyak usaha untuk membuat daripada hidangan pasta lain.
Tetapi usaha yang dikeluarkan untuk membikin lasagna setimpal dengan hasilnya.
mendatangkan resep lasagna ekonomis, untuk menyiasati harga bahan yang termasuk mahal.
Kamu bisa juga melakukan modifikasi bahan lasagna seperti keinginan dan hasrat rasa.

Dalam resep ini ada juga sauce bechamel. Sauce bechamel adalah dari 5 sauce khusus dalam masakan Perancis. Terbagi dalam mentega, susu, dan tepung. Tetapi untuk memotong ongkos, dalam resep mentega ditukar margarin.

Berikut resep lasagna ekonomis:

Bahan sauce merah
Bahan sauce bechamel
Bahan taburan
keju quick melt parut 100 g

Rebus air hingga mendidih di teflon dan tuangkan satu sendok makan minyak goreng. Sekalian nantikan air mendidih, persiapkan piring ceper dengan lebar pasta siramkan air es dalam piring.

Sesudah air mendidih di teflon, masukan lembar lasagna satu-satu. Masak sampai al dente, sekitaran 7 menit. Tidak boleh masak kelamaan karena struktur pasta dapat berbeda benyek dan gampang pecah saat diatur.
Langkah ketahui al dente, kamu harus coba mengusung pasta sedikit dan gigit. Bila masih tetap ada rasa pasta mentah, rebus semakin lama.
Sesudah pasta telah masak, keringkan air rebusan. Masukan lembar pasta masak ke piring ceper berisi air es.
Tidak boleh lalui proses ini, karena pasta dapat melekat keduanya bila tidak dipendam air es.
Tuangkan minyak goreng seperlunya lalu oseng bawang bombai atau bawang merah dan bawang putih.
Tambahkan daging sapi giling, masak sampai 1/2 masak masukan sebuah tomat yang telah dipotong kecil.Oseng sampai daging masak dan tomat benyek, masukan sauce bolognese spaghetti. Tambah garam, lada, dan oregano seperlunya. Apabila sudah masak dan sauce mendidih pinggirkan ke satu piring.

Penting untuk memakai panci atau wajan anti lekat pada proses ini.

Pertama tuangkan susu pada sebuah mangkok, masukan dua sendok makan tepung terigu, keju cheddar parut, garam, lada, dan oregano seperlunya. Aduk sampai rata di mangkok.
Panasi panci anti lekat, masukan satu sendok makan margarin dan cairkan. Apabila sudah tuangkan isi mangkok ke panci, aduk lagi hingga kental.
Jika kurang kental, tambah satu sendok makan tepung maizena. Tetapi bila kamu berasa cukup kental tidak boleh masukan kembali tepung maizena.

Bila sauce telah mendidih dan kental, pinggirkan.
Persiapkan loyang panjang (dapat loyang kue, loyang roti, loyang keramik anti panas, atau loyang alumunium foil sekali saja pakai) memiliki ukuran panjang sekitaran 15 cm.
Susunan pertama masukan sauce merah daging sekitaran 2 sdm, tutupi permukaan loyang. Di atasnya, simpan satu helai pasta lasagna masak. Potong pasta bila ukuran tidak sesuai loyang.
Di atas pasta, simpan sekitaran dua sendok makan sauce bechamel, lalu di atas sauce taburi sedikit keju quick melt.

Atur lagi hingga ke sisi atas loyang ditutupi dengan keju quick melt.
Dalam membuat, prediksikan jatah sauce merah dan sauce bechamel supaya cukup sampai sisi atas loyang.
Panggang lasagna dalam oven dengan temperatur 180 derajat celcius sepanjang 30-45 menit (bergantung oven).

Langkah megetahui apa lasagna telah pantas diambil dari oven, memiliki bentuk telah memadat (cukup kempes), kelihatan cukup kering, dan benar-benar wangi.|
Angin-anginkan lasagna (dapat ditinggal di oven) sepanjang 15 menit. Janganlah lekas dikonsumsi karena loyang benar-benar panas dan sauce belum set atau meyerap prima.
Kamu bisa juga menambah jamur portobello atau jamu kancing di sauce bechamel, triknya oseng dengan margarin baru masukan susu. Jamur menambahkan struktur lasagna. Tetapi cukup susah ditemukan dan harga cukup mahal.

Keju quick melt juga bisa ditukar dengan keju mozzarella tapi harga tambah mahal.
Bila sauce bechamel dan pasta masih bersisa. Irislah memanjang pasta seperti fettuccine, oseng sauce bechamel dan tambah sosis. Kamu dapat makan pasta carbonara. Kebalikannya bila yang bersisa sauce merah, kamu dapat melahap pasta sauce bolognese.



Comments