Kue Mipan

Glodok sebagai Chinatown memang oase akan kulineran beberapa hal yang lain sama dengan budaya Tionghoa. Di situ, pelancong bisa temukan kue mipan.

Di Petak Sembilannya yang disebut pasar tradisionil sediakan beragam keperluan seperti baju, bahan makanan, sampai kulineran. Kulineran yang jangan kamu lalui ialah kue mipan.

juga bertandang ke Glodok pada Jumat (13/01/2023). Tentu saja kami tidak mau melewati jajan ciri khas satu ini demikian saja.

Kue mipan adalah jajan dengan bahannya dasar tepung beras ketan dipadankan air khi, sauce gula merah, dan bawang putih goreng. Air khi sendiri adalah air yang dari abu tangkai padi, sebagai ciri-ciri dari sajian ini.Kue mipan biasa dihidangkan loyang bundar kecil, selanjutnya kue beras itu dipotong segitiga seperti pizza, selanjutnya diguyurkan oleh sauce gula merah dan sauce bawang putih goreng.Kombinasi dua bahan baku itu membuat rasa dari kue mipa ini unik dan susah diketemukan di macam kulineran lain. Rasa yang kuat ada dari kulineran ini ialah manis dan renyah, hal unik yang lain yaitu ada rasa sedikit amis seperti terdapat telur didalamnya.
Kemungkinan untuk beberapa orang yang masih belum terlatih, rasa bawang putih goreng di jajan ini demikian menusuk. Tapi kamu bisa pesan ukuran bawang putih goreng yang diikutkan dalam hidangan kue mipa yang kamu membeli.

Dengan ukuran gula merah dan bawang putih goreng yang cocok, membuat sajian ini akan jadi jajan yang menganakemaskan lidahmu. Rasanya seperti kue lupis tapi mempunyai karakter tertentu dari ada bawang putih goreng.


JAJANAN Tradisional China yang udah Langka banget‼️Cuman ada di Glodok ya.. sehari bisa laku 80porsi.



Unik banget karna dikasi gula aren, plus bawang putih goreng.. jadi rasanya agak unik ya, ada manis dan asin gurih.. jadinya agak nano2 sih 🤣 tapi buat yang doyan pasti doyan banget.. Tertarik cobain gak nih?

📍: Kue Mipan

Gang Gloria, Jln Kemenangan Raya no 2

Glodok - Jakarta Barat

Comments