Bocah 12 tahun penjual pentol di depan kelurahan Putat jaya Surabaya

 Trending di sosial media TikTok seorang bocah jualan pentol menjaga dirinya. Bocah lelaki itu cari uang sendiri karena ke-2 orang tuanya sudah berpisah.Di video yang trending itu, seorang di balik kamera menanyakan ke bocah itu siapakah yang jualan pentol Gisel? Bocah itu menjawab, dianya yang jual.

"Yang berjualan mana?" Bertanya orang di balik kamera. "Saya," jawab bocah tersebut. "Loh, tetap kecil telah berjualan," kata alat rekam video.Dia lalu menanyakan berapakah usia bocah penjual pentol tersebut. Dan, sang bocah menjawab jika dianya tetap berumur 12 tahun.


Bocah itu menjelaskan dianya bersekolah di SDN Gadel II-557 Surabaya. Setiap hari dia jualan di muka Kantor Kelurahan Putat Jaya Surabaya start pukul 4 sore sampai 10 malam.
Lantas, saat ditanyakan argumennya jualan, bocah itu menjelaskan jika orang tuanya telah berpisah. Hingga ia harus berdikari dan menjaga dirinya.

"Orang tuanya ke mana, kok berjualan sendiri?" bertanya alat rekam video. "Telah berpisah," jawab bocah tersebut.

"Oh, telah berpisah orang tuanya. Bermakna ini kamu mencari uang sendiri? Buat sekolah uangnya?" Bertanya alat rekam video. "Iya," jawab sang bocah.


Sang perekam video juga beri pujian perjuangan bocah itu. "Pintarnya rek," ucapnya.
Seterusnya, alat rekam video minta sang bocah untuk memperlihatkan kemampuannya menyanyi. Karena, menurut pembicaraan pedagang sekitaran, bocah itu jago menyanyi.
<



"Menyanyi apa?" katanya. "Sholawat," tutur bocah tersebut. Selanjutnya bocah itu juga melantunkan selawat dengan suara yang merdu.


Comments