Elisa Bakery

Di Tambora, Jakarta Barat ada toko roti hidden gem legendaris. Tawarkan roti kuno yang halus dengan 36 variasi rasa. Dihidangkan hangat 'fresh from the oven'.
Akhir-akhir ini trending toko roti Elisa Bakery sesudah diupload melalui video TikTok food vlogger Performa rotinya yang padat sukses mengundang perhatian warganet.
Semenjak waktu itu, beberapa orang yang bersama-sama bertandang ke toko rotinya untuk mencicip kesedapan roti jadulnya. Bahkan pesanannya penuh sepanjang sebulan.Kami juga mengunjungi toko roti itu (09/10/23). Akses jalannya untuk pemakai mobil sedikit susah, karena tidak ada tempat parkir.
Elisa pemilik Elisa Bakery menjelaskan jika toko rotinya telah berdiri semenjak tahun 1978. Bermula dari usaha skala kecil untuk tetap bertahan hidup.

"Jadi ini masih angkatan pertama. Awalannya mama membuka usaha skala kecil untuk
tetap bertahan hidup. Dahulu itu produksi rotinya masih sekitaran 20-30 buah saja," papar Elisa.

Pertama kalinya, rotinya cuma ada dalam dua variasi, yaitu cokelat dan keju. Roti itu dibandrol dengan harga Rp 70 perak.


Kemudian, usaha roti itu sedikit-sedikit berkembang tiap tahunnya. Sampai akhir-akhir ini, toko roti yang cuma tempati rumah ini trending di sosial media.

"Jadi awalannya memang kita undang food vlogger Beruang Rakus. Nach, tidak sangka jika trending menjadi makin banyak orang yang kesini dan pesan," tutur Michael, adik Elisa.

Sejak trending pesanannya langsung melonjak. Beberapa orang yang telah menunjukkan kesedapannya hingga mengundang perhatian seseorang untuk turut coba.


Comments